Bermain

Kesehatan Anak-Anak – Tips Keselamatan Bermain Untuk Balita dan Anak Usia Sekolah

Arena bermain adalah salah satu tempat menyenangkan di mana anak-anak dapat menikmati bermain dan juga memiliki udara segar dibandingkan bermain di dalam ruangan. Tidak hanya menyenangkan tetapi sebagian besar dapat berkontribusi untuk kesehatan yang baik. Ini adalah alasan mengapa kebanyakan orang tua lebih suka anak-anak mereka bermain di taman bermain daripada di rumah di mana ada kerusakan potensial pada peralatan di mana anak-anak dapat dibiarkan tanpa pengawasan. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa meskipun ini mungkin benar, taman bermain juga menimbulkan bahaya bagi anak-anak di mana kecelakaan dan cedera kemungkinan terjadi dengan menggunakan peralatan bermain dan juga, cara bagaimana anak-anak bermain sembarangan. Meskipun demikian, ada tips keamanan bermain untuk balita dan anak-anak usia sekolah yang dapat membimbing orang tua dan wali bagaimana memastikan keselamatan anak-anak saat mereka menikmati waktu luang mereka.
Keamanan dan keamanan peralatan. Ayunan, teeter-totters, monkey bars, slides, dan sandboxes adalah beberapa peralatan bermain yang digunakan untuk bersantai. Adalah penting bahwa ini diperiksa terhadap sekrup yang rusak dan longgar, retakan dan kerusakan lain yang dapat menyebabkan cedera Jual mandi bola.
Kedua untuk tips keamanan bermain untuk balita dan anak usia sekolah adalah untuk memeriksa ketersediaan petugas taman bermain. Anda harus tahu kepada siapa Anda akan melaporkan setiap lubang atau retakan yang ditemukan di permukaan atau cacat peralatan taman bermain yang dapat menyebabkan cedera yang mungkin terjadi pada anak-anak.
Pengawasan. Disarankan agar anak-anak dan balita diawasi setiap saat.
Jauhkan anak-anak dari materi asing. Anak-anak suka memasukkan apa pun ke mulut mereka. Anda harus dapat memeriksa kotak pasir jika ada bahan asing yang mungkin dimakan anak-anak.
Saksikan permukaan taman bermain. Anda tidak hanya harus memeriksa keberadaan pecahan kaca dan sejenisnya, tetapi juga jika permukaan licin karena disiram.
Dandani anak-anak dengan aman. Jangan biarkan anak-anak memakai pakaian dengan tali-tali, sama dengan kerudung. Serut, tudung, dompet, dan kalung bisa tersangkut pada peralatan dan dapat menyebabkan cedera pada anak.
Tip keselamatan tempat bermain lainnya untuk balita dan anak-anak usia sekolah adalah untuk memastikan bermain peralatan dengan aman. Ketika anak-anak bermain dengan ayunan, pastikan tidak ada orang di belakang atau di depan mereka. Sebaliknya, anak-anak harus menjaga jarak aman dari ayunan jika digunakan untuk menghindari dipukul. Sementara itu, disarankan agar anak-anak di bawah usia empat tahun tidak diperbolehkan menggunakan peralatan pendakian.
Bawalah air dan kotak P3K ke taman bermain serta pakaian ekstra dan tisu yang berguna. Anak-anak dapat mengacaukan dan menjadi kotor saat bermain belum lagi seberapa banyak mereka berkeringat. Akan lebih baik jika mereka membersihkan dan berdandan setelah bermain. Juga jagalah agar terhidrasi dengan air. Selain itu, meskipun kita mungkin berharap bahwa ada personil yang memberikan pertolongan pertama, akan lebih baik untuk membawa Anda sendiri untuk segera menanggapi setiap kecelakaan.
Sementara setiap taman bermain harus mematuhi Dewan Keselamatan Nasional dan Asosiasi Rekreasi dan Taman Nasional untuk prosedur keselamatan, Anda disarankan untuk dapat memeriksa taman bermain sebelum digunakan oleh anak-anak untuk memastikan keamanan taman bermain bagi anak-anak dan balita.
Riza C. Belgira adalah penggila kesehatan dan advokat untuk memperkuat kesehatan dan kesejahteraan perempuan melalui sumber daya kesehatan yang informatif dan artikel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *